Kamis, 13 September 2012

kekuatan doa


Kita tidak pernah tahu kapan doa kita terkabul. Yang penting doa aja dulu. Masalah dikabulin atau ngga, urusan Tuhan. Ingat dan yakini saja kalimat ini: "Tuhan Maha Penyayang"

Dulu banget, saya sempat ngutang pulsa ke temen kantor saya. Karena udah seminggu belom bayar2 juga, saya jadi malu. Saya minta dalam doa saya setelah solat.

Doanya: "Ya Tuhan, berikan saya duit."
Buat apa?
"Buat bayar utang pulsa"
Emang di kantong engga ada uang?
"Ada, tapi udah buat ongkos sampe akhir bulan. Udah mepet >.<!!"

Saya tidak tahu kalau doa itu dikabulkan. Karena keesokan harinya, saya nemu duit di jalan, 25 rebu. Saya tanya orang sekitar, apa kehilangan duit? Engga, kata mereka. Tanya tukang dagang deket situ, apa duitnya ilang? Engga, katanya.

Ya sudah, saya ambil tu duit. Utang pulsa saya yang 11 rebu, sama temen saya, saya lunasin. Trus saya bilang, saya bayar utangnya pake duit yang nemu tadi di jalan. eheu... Kan masih ada sisa tuh 14 rebu, saya pake buat ongkos sama sedekah.

"Tuhan Maha Penyayang" coba deh, berdoa, mungkin doa kita saat ini langsung dikabulin sama Tuhan.

UJIANNYA SUSAH!

Buat yang masih sekolah, seumpamanya, ujiannya susah, berdoa aja. Minta langsung sama Tuhan biar dikasih kemudahan.

Ingat dan yakini, "Tuhan itu Maha Baik"

"Ya Tuhan, ujiannya susah nih. Mana banyak banget yang ngira2 pake kancing, cari2 contekan, minta kode ke temen sebelah... Aduh.. tapi tetep gak yakin! Gimana nih? Ya Tuhan, berikanlah saya kemudahan, saya lagi ujian, semalem belajarnya ketiduran, dah gitu cuman ngapal sedikit doang tadi..."

Tuhan Maha Baik. Mungkin aja saat itu doa kita langsung dikabulkan.

Pas abis ujian, nilainya C-? Atau 4? Jangan khawatir! Kita mikirnya, begini: masih untung dapet C-, coba dapetnya F! Masih untung dapet 4, daripada 0. Berarti kebaikan Tuhan cukup segitu nilainya buat kita.

Saya juga dulu sering dapat nilai jelek. Setelah saya pikir ulang sekarang, semua nilai dari guru itu tidak berarti, yang penting adalah penilaian diri kita terhadap kita sendiri. Bagus kah? Jelek kah? Ada yang harus dirubah? Langsung buat perubahan ke arah yang lebih baik, jangan ditunda.

hehe jadi ngaco ya. gpp, saya lagi ingin menulis pengalaman saya yang saya anggap luar biasa di atas. Semoga menjadi insipirasi!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar